Hi, Gan | Welcome to CYBER NET | Register | Sign in
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

Sabtu, 17 Maret 2012

Kiat-Kiat Menjadi Beken di Dunia Maya

. Sabtu, 17 Maret 2012

Selamat pagi sobat CYBER NET,dipagi yang cerah ini saya ingin menceritakan tentang kiat-kiat menjadi beken di dunia maya,kalian pasti tahu apa itu dunia maya bukan..? tidak usah berlama-lama langsung saja ketopik
''Sering menjadi bahan perbincangan,mendapat perhatian,dan dikenal banyak orang'',siapa soh yang nda mau ? pada dasar ny,semua orang mempunyai ''bawaan'' ingin di puji,narsis dan tentu saja ngetop.ngetop disini,bukan ngetop gara-gara kita ketahuan maling ayam terus terekspos media atau hal-hal buruk lain ny,melainkan ngetop yang positif.
Berikut kiat-kiat yang bisa kita coba dalam memasarkan blog kita agar cepat beken di dunia maya.




  1. 1.       Content is the king

Tulislah topik semenarik mungkin karena isi adalah raja.hal ini dilandasi oleh fakta karena sebagian besar blogger adalah orang yang suka membaca dan menulis.tulisan-tulisan yang banyak di sukai pembaca biasanya yang berbau lucu,inofatif,kontrovesial,tips/trik dan masih banyak lagi.
Berikut adalah contoh judul yang biasanya menarik perhatian para pembaca :
·         Tips membeli buku murah
·         Duluan mana ayam sama telor ?
·         Cara menghilangkan jerawat dalam 1 jam
  1. 2.       Blog Walking

Konten bagus bukan segalanya.buat apa tulisan blog kita bagus,tetapi tidak ad yang tahu,bukan? Artinya selain menulis blog yang menari,kita juga harus pandai bersosialisasi antar sesama blogger ( pemilik blog).mengapa? Dunia maya itu sama persis dengan dunia nyata,jadi mana mungkin orang lain ingin mengunjungi kita,semenatar kita sendiri tidak pernah mengunjungi mereka.Solusinya sering-seringlah melakukan blog walking untuk memperkenalkan diri atau memberi komentar di blog lain,terlebih kalau kita masih newbie ( pemula ).
  1. 3.       Gratis

Memberi sesuatu yang bersifat Cuma-Cuma masih menjadi daya tarik untuk mendatangkan pengunjung.tidak perlu muluk-muluk memberi sesuatu yang mahal,cukup memberi e-book,template atau wallpaper saja sudah membuat senang pengunjung.
  1. 4.       Adakan kontes atau sayembara

Kalau kita mempunyai banyak modal,kita bisa mencoba untuk menyelenggarakan kontes atau sayembara,dengan iming-iming hadiah tertentu,seperti  buku,domain,t-shirt dan sebagai nya.soal aturan maen kita bisa menentukan sendiri,sebagai contoh meminta kepada kontestan untuk meriview blog kita di blog mereka terus bagi yang blog nya mempunyai banyak komentar,dialah pemenangnya.
  1. 5.       Ikuti kontes atau Sayembara

Seperti kebalikan dari tadi,karena kita tidak mempunyai modal maka kita memilih untuk mengikuti suatu kontest,sekalian juga untuk mempromosikan blog kita.
6.       Tukeran Link
Kita bisa melakukan tukeran link antar blogger untuk mempromosikan blog kita.
7.       Mintalah Saran / Berdiskusi
Kta juga perlu melakukan diskusi untuk menyempurnakan blog kita agar lebih banyak lagi yang berkunjung di blog kita.
  1. 8.       Membuka Diri

Cobalah kita mempostingkan mengenai pribadi kita,tujuan nya agar orang lain mengetahui pribadi kita.tak kenal maka tak sayang itulah yang harus kita pegang di dunia maya.
  1. 9.       Kopi Darat

Coba lah untuk menyelenggarakan acara apa yang berhubungan dengan silahturahmi,seperti nonton bareng atau apa,yang bisa seperti dunia nyata.
  1. 10.   Update Blog

Aturlah waktu untuk posting,misalnya dalam 1 minggu kta harus posting 2 – 3 kali postingan,tidak susah bukan? Ingat! Mempertahankan pengunjung setia tidak kalah pentingnya dengan pengunung baru.
  1. 11.   Promsi Offline

Selain promosi secara online kita juga harus promosi secara offline,caranya dengan mencantumkan alamat blog kita di berbagai beberapa produk cetakan,seperti kartu nama,stiker dll.
  1. 12.   Gabung ke situs Social Networking

Untuk menggenjot pengunjung kita,kita bisa melalkukan join di beberapa situs yang mudah untuk media promsi kita,seperti facebook.com digg.com dll
13.   Komunitas Blogger
Ada beberapa situs komunitas blogger yang sudah banyak dikenal oleh para blogger indonesia.

Sekian kiat-kiat dari saya dan semoga bermanfaat
Selamat Mencoba..!!




Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan anda beri komentar, asal dengan bahasa yang sopan dan tidak Nyepam [ tidak diperkenankan menyertakan link aktif dalam kotak komentar ].